Sabtu, 15 Mei 2010

Obat Sakit Gigi

Hari ini pas lagi enak-enaknya belajar ngetik via internet ini, sakit gigi menyerang bo.. Sakitnya ampun-ampun, rasanya mau lemparin aja ni laptop. Apalagi suara berisik, motor, mobil,orang pada tereak-tereak, rasanya kepala ini mo pecaah.
Cari obat kaga ketemu, nyuruh orang lagi pada kaga ada,udah hujan deras, ampun deh rasanya. Kata orang mendingan sakit hati dari pada sakit gigi atau sebaliknya dua-duanya sama.

Akhirnya sambil cari sana-cari sini di atas tumpukan obat P3K kaga ketemu juga itu obat sakit gigi, eh.. dateng pedagang asongan numpang teduh di teras rumah.
Sambil permisi sopan, dia perhatiin saya yang lagi uring-uringan megangin pipi, nahanin sakit. Dia tanya:"sakit gigi Mas?" "iya", kenapa ? mau ngajakin berantem "ayo"kata saya, nantangin.
"Kaga mas, saya mau kasih tahu aja obat sakit gigi"kata orang itu. Sambil ngga enak juga saya ngomong, "Apa sih obatnya, lagi darurat begini?"kata saya melemah.
"Coba deh resep tradisional, mungkin sangat membantu"kata dia.
- Ambil lima lembar daun pare, di kucek atau di remas-remas dikasih sedikit garam, air yang hangat atau suam-suam kuku.
- Sesudah diperas ambil airnya untuk berkumur-kumur.
- Jalanin cara itu tiga kali sehari, pasti cepet sembuh, kaga sakit gigi lagi.
Begitu cerita si pedagang asongan dengan penuh keyakinan.

Okeh deh saya coba itu resep, sambil ngucapin terimakasih malu-malu, akhirnya saya praktekin itu resep dari tukang asongan.
Eh..bener-bener manjur juga itu resep obat sakit gigi.

Hikmah dari kejadian diatas, adalah kita harus tetep bertahan-menahan sakit yang tidak melampaui kemampuan kita dengan emosi yang terkendali pasti akan teratasi, sekalipun sakit gigi...


Source: Penyembuhan Alternatif
By:jmaranatha.com


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar